Review Novel Harga Sebuah Percaya_Karya Tere Liye - Krasochnaya istoriya Zeyla

 Review Novel Harga Sebuah Percaya_Karya Tere Liye - Krasochnaya istoriya Zeyla

 

 

 

    LINK BELI BUKU : Link beli buku disini

    Kisah ini tentang Jim, yang sejak kecil amat percaya setiap kehidupan ditakdirkan memiliki satu cinta sejati. Itu berarti sebenarnya hampir dari seluruh kita memiliki cerita yang sama. Hanya saja kisah ini menjadi berbeda dengan kepunyaan kita ketika Jim tak kunjung menyadari bahwa cinta adalah kata kerja, dan sebagai kata kerja jelas ia membutuhkan tindakan-tindakan, bukan sekadar perasaan.
 
***
 
    Sejauh ini aku sudah membaca 7 novel karya Tere Liye, dan menurutku semua kisah yang di tulis sangat menarik dan memiliki keunikan nya masing-masing, satu hal yang sama adalah gaya penulisan kisah cinta novel Tere Liye tidak pernah lebay dan kisah cinta yang di tulis selalu memberikan pelajaran yang cukup bagus menurutku. Novel berjudul “Harga Sebuah Percaya” contohnya, novel 280 halaman ini berhasil membuat ku menyakini bahwa besar sekali harga yang kita dapat dari sebuah percaya dan yakin. Kita hanya perlu percaya, suatu saat pasti ada hal dan akhir yang baik, yang perlu sekarang adalah kita terus berusaha dan yakin akan hal dan impian tersebut.
    “Tahukah kau, Anakku. Setiap kali seorang anak manusia terpilih untuk menjalani kisah-kisah ini, maka seluruh semesta alam menggabungkan diri berharap dan membantunya. Setiap kali seorang anak manusia memutuskan untuk mewujudkan mimpinya, seluruh semesta alam bersepakat menunjukkan jalan-jalannya.”
    Dialog di atas adalah salah satu perkataan “Sang Penandai” kepada Jim. “Sang Penandai”, dia adalah tokoh yang hidup dalam dongeng anak-anak. Dialah Sang Penandai, yang pertama kali menceritakan dongeng-dongeng tersebut dengan tangannya. Menjaga tetap abadi sepanjang masa. Dan yang lebih penting lagi, membuat dongeng-dongeng baru yang dunia butuhkan. Orang-orang yang terpilih untuk menjalani dongeng-dongeng tersebut adalah orang-orang yang dulunya kurang beruntung saat masa kanak-kanak karena mereka tidak memiliki masa-masa indah saat orang tua atau kakek-neneknya bercerita tentang dongeng kepada mereka sebelum tidur. Jim salah satu diantara orang-orang tersebut.
    Kisah penuh perjuangan Jim untuk bisa berdamai dengan masa lalu yang kelam dan menyakitkan. Cerita awalnya sedikit membingungkan dan memiliki alur maju mundur, kisah yang disajikan bagus dan menarik tetapi saya kurang suka dengan akhir ceritanya karena sedikit tidak masuk akal tetapi balik lagi karena ini novel Fiksi jadi hal tersebut masih bisa di tolerir. Latar dari cerita ini sangat menarik dan indah, mengukir imajinasi yang sangat unik ketika kita menghayalkan latar yang digunakan dalam novel ini.
    Buku ini saya rekomendasikan bagi siapa saja yang ingin dan tertarik membaca buku bergenre fantasi, romantis. Personal Rate : 4/5
 
***
 
Identitas buku
Judul buku : Harga Sebuah Percaya
Penulis buku : Tere Liye
Tebal halaman : 280 hlm
Nama penerbit : PT Sabak Grip Nusantara
Tahun terbit : 2018
 
Sinopsis Buku
    Apakah kalian akan tetap percaya pilihan pertama hingga kematian menjemput? Atau kalian telah lama menyerah, dan memilih melanjutkan hidup dengan pilihan-pilihan lain? Ini adalah kisah tentang Jim, seorang laki-laki yang mulanya pengecut, tapi perlahan-lahan, tumbuh menjadi pemuda gagah berani yang dengan kokoh percaya atas cinta sejatinya.
    Ini adalah kisah tentang berdamai dengan masa lalu, pahit-getir perjalanan, bertemu dengan hal-hal baru dan menakjubkan, untuk kemudian menyaksikan seberapa besar harga yang dia dapatkan dari sebuah percaya.  
    Benarlah, Jim mempercayai kalimat itu, “Pecinta sejati tidak akan pernah menyerah sebelum kematian itu sendiri datang menjemput dirinya.” Dia percaya pada kalimat tersebut, lantas membiarkan waktu menyelesaikan bagiannya.
 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Novel Best Seller “Seribu Wajah Ayah” karya Nurun Ala

Review buku: Novel "Sunset Bersama Rosie" karya Tere Liye - Krasochnaya istoriya Zeyla